Rizayati Penipu Ulung

 

Di halaman Polsek Meurah Mulia Jungka Gajah Aceh Utara ada satu titik yang mahu di pasang lampu tenaga Surya oleh PT IRJ sampai saat ini belum nampak tiangnya

Saya didatangi oleh beberapa orang, mereka mengaku sub-cont dari PT . IRJ .Ini sekitar tiga bulan sebelu covid19 saya lupa tanggal dan harinya Mereka mengenali saya karena kebetulan pernah berjumpa saat saya bekerja di salah satu sub-con di Aceh Timur Block A project. 

Untuk masuk ke sebuah desa lebih mudah kalau didalamnya ada orang yang di kenal kata mereka. Mereka meminta saya  bekerja sama untuk membawa mereka ke hadapan pak gechik  untuk meyakinkan pak gechik menerima program  Indonesia Terang .

Saya merasa ini hanya penipuan belaka saya tidak mahu. Mereka memohon bantuan dari saya sekali lagi, sayapun berfikir kalau program ini benar nanti , saya harus berbuat sesuatu agar tidak di salahkan nanti saya pun mencuba menjumpai.

Kebetulan pak gechik dan pak sekdes ada di tempat. Pak sekdes tidak menerima karena selama dia jadi sekdes  banyak sekali program seperti ini datang ke kampung yang pada akhirnya berujung pada penipuan . Saya pun kembali menjumpai mereka.

Kemudian pak Subki mengajak  saya ke Line Kupi disana sudah ada beberapa pak gechik dari sekitar Meurah Mulia. Sampai di sana memang beberapa gechik sekitar Meurah Mulia sudah menunggu.

Pak Subki memberi satu kesempatan lagi untuk saya  meyakinkan gechik kampung saya. Lagi lagi saya berfikir tidak salah kalau saya mencuba kalau ini benar saya termasuk salah satu orang yang memberi laluan pada satu pekerjaan baik, kalau ini penipuan bukan saya yang mengambil keputusan saya hanya mempertemukan.


 Sayapun mencuba menghubungi pak gechik, saya mohon datang saja kita duduk - duduk sambil minum kopi, kalau setuju ya kita izinkan kalau tidak ya tidak apa apa. Pak gechik pun setuju datang.

Sambil minum kopi pak Subki menjanjikan memberikan 20 lampu tenaga Surya ke setiap desa dikatakan kepada beberapa gechik yang hadir di Line Kupi.Ini merupakan hibah dari salah satu perusahaan  dari Korea  kerja sama dengan PT.IRJ

Selang satu hari Tim survey datang menentukan titik dimana  tiang lampu itu di tanam. Setelah itu kami beberapa orang yang di janjikan ikut bekerja memasang lampu itu menunggu janji mereka besok - lusa besok - lusa sampai ke tiga bulan tidak ada kabar alasannya masih dalam proses .

Alasan covid19 tidak boleh kerja, alasan barang belum di kirim dari Korea, covid19 sudah, alasan  investor pulang ke Korea, alasan investor meting ke Dubai. Sampai ke hari ini masih ada alasan. Alasan sub-cont belum melunasi uang muka untuk jadi rekanan. 

Mestinya kalau hibah itu tidak perlu membayar kepada kontraktor, kontraktor yang harus membayar ongkos kerjanya sub-cont.




Ibnuhajar Nurdin

aduanwargakita@gmail.com

Aduan Warga Kita






Ulasan

POPULAR

Suarakan Lebih Kuat Lagi Israel Is Teroris

Tak Ada Pilihan Terpaksa Berani Sama Lembu

Terapkan Qanun Ada Imum Malah Membantah

Aceh Tetap Miskin Walau Anggaran Melimpah

Data Identitas Kita Berserak di Mana - mana

Sumur Bor Dan Berak Dalam Plastik