Pejabat Sawan Rakyat Mumang

Pejabat ka sawan


Mereka bukan bermusyawarah tapi bertengkar sesama sendiri  kapan bisa selesai masalah kalau hanya memperlebar jurang perbedaan bukan mencari persamaan  

Sungguh Allah telah bagi nikmat yang 'special'. Allah telah menerima doa kita sehingga kita terlepas dari huru - hara konflik yang menyakitkan. Rasa -rasanya tak ingin kita terulang ke masa silam itu lagi.

Tapi sayang, sampai ke sudah kita lalai, kita semakin berpecah. Seharusnya kita dengan  mendapat nikmat yang 'special' dan jarang dimiliki bangsa lain, maka bersungguhlah lagi, tetaplah taat setia pada JANJI PERJUANGA dan yang paling penting kita tetap bersatu karena hanya dengan persatuan kita boleh mencapai tujuan.

Masalah besar pada kita adalah, dulu kita sama - sama berjalan tanpa di komando melakukan perjuangan sehingga hampir mencapai pada titik puncak, tapi sekarang kita jalan sendiri - sendiri. Baru sedikit nikmat yang kita rasakan, lupa pada tujuan perjuangan yang masih panjang. Persatuan kita bukan terpecah menjadi dua atau tiga, tapi hancur berkeping sudah. Dulu kita teriak "kita semua adalah saudara" ban ka merumpok baluam ka tuwe ke syedara. 

Bagaimana menghasilkan satu keputusan yang baik kalau dpra kekanak - kanakan. Awak kah ka mepakat atau pe got dawa. Hireun ku kalen Aceh lawet nyoe.....ramè ureung pungoe ngen ureung warah....pejabat kabeh sawan.....rakyat mumang.


aduanwargakita@gmail.com

Ulasan

POPULAR

Suarakan Lebih Kuat Lagi Israel Is Teroris

Tak Ada Pilihan Terpaksa Berani Sama Lembu

Terapkan Qanun Ada Imum Malah Membantah

Aceh Tetap Miskin Walau Anggaran Melimpah

Data Identitas Kita Berserak di Mana - mana

Sumur Bor Dan Berak Dalam Plastik