Muzakir Manaf Bek Pegot Ase Di Lua Nanggro



Muzakir Manaf, bek pegot ase di lua nanggro hana me pu me urusan pih. Hana ne tupu hai bang Manaf yang ka wo u Aceh kabeh pungo dum bak mita belanja.

Ureng di Aceh bak mita raseki ka lage bace hana makanan, model pajoh rakan sendiri. Mita raseki yang na mudah tapenget gop lage yang ji pebut le pinter.

Pemberlakuan aturan visa yang longgar oleh Malaysia dimanfaatkan oleh sekian orang untuk cari makan. Anak - anak muda di exploitasi di jual ke Malaysia. Calo - calo dan segelintir pegawai imigrasi mendapat untung besar. Kantor imigrasi bagaikan perusaahaan percetakan jadinya.

Sangat mudah mencari ringgit di negeri jiran itu. Di Malaysia bukan kita yang cari kerja tetapi kerja yang mencari kita, itu jaminannya. Banyak yang berhasil ada ramai yang menuai sengsara.

Walaupun demikian tak sedikit yang tertarik untuk merantau ke seberang, pendapatan di Aceh hanya cukup makan seorang. Itulah yang jadi masalah, dari pada tinggal di Aceh dengan memikirkan tentang masa depan yang gelap yang tak pernah terselesaikan.

Teman - teman yang menyodorkan lamaran ke kantor bupati misalnya, bayangkan yang dibutuhkan hanya 25 orang sedang yang berminat ribuan orang.

Abeh tapak silop bak tajak mita, yang lewat chit anek kumun dro jeh. Sama seperti sekarang dari desa, camat, bupati, gubernur, sampai ke pusat  model pelewat syedara dro dum. Model Mita ke kelompok dro mantong. Presiden boh anek dro ke presiden. Kita orang Aceh apa yang dapat kita harapkan dari anak itu, Partai Aceh ikot bantu pe lemak boh  gop.



aduanwargakita@gmail.com


Ulasan

POPULAR

Suarakan Lebih Kuat Lagi Israel Is Teroris

Tak Ada Pilihan Terpaksa Berani Sama Lembu

Terapkan Qanun Ada Imum Malah Membantah

Aceh Tetap Miskin Walau Anggaran Melimpah

Data Identitas Kita Berserak di Mana - mana

Sumur Bor Dan Berak Dalam Plastik